Jumat, 02 Maret 2012

Alhamdulillah aku masih diberi kesempatan hidup hingga kini

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ ، الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ
Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu luang”. (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)
 
Melihat tanggal hari ini menunjukkan tanggal 02/03/2012. Berarti hari ini terhitung hari ke 8636 sejak hari kelahiranku. Alhamdulillah aku masih diberi kesempatan untuk hidup selama itu.



Jika direnungkan, banyak sekali hal-hal yang kusia-siakan dalam mengarungi waktu itu. 8636 hari bukanlah masa yang singkat. Aku dapat melakukan berbagai aktivitas di setiap hari-hariku tersebut. Akan tetapi dari tiap kesempatan yang ada, banyak dari kesempatan waktu tersebut yang telah kusia-siakan. Banyak kegiatan negatif yang sering kulakukan. Tak jarang mata ini kugunakan untuk maksiat, tak jarang mulut ini kugunakan untuk berbicara hal-hal yang tidak benar, tak jarang tangan ini kugunakan untuk hal-hal maksiat, dan tak jarang pula kaki ini kugunakan untuk melangkah ke tempat-tempat maksiat. Waktu-waktu luangku banyak terbuang percuma. Kesehatanku tak kugunakan dengan baik.

Lalu, apalagi yang bisa kubanggakan dari setiap kesempatan yang ada dalam hidupku ?
So Move On... !!!
Semangat Semangat...!!! Aku pasti bisa memperbaiki kesempatanku. Agar aku tidak malu ketika harus berhadapan langsung dengan Tuhanku kelak.

(Saling mengingatkan yah bro,, sis...)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

subhanallah,,mas fian

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes