Senin, 21 Juni 2010

Kawah Putih _ Last Vacation _



 Holiday...
Perjalanan terkahir yang telah ane lakukan adalah berwisata ke Kawah Putih, Ciwidey... Haha...


Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang dapat mengisi waktu libur anda. Kawah putih terletak di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Pemandangan di kawah putih cukup indah, udaranya dingin menggigit.  Saya pergi kesana pada pukul 13.00 siang, tetapi udaranya masih sangat dingin sekali. 
 
Di atas gunung, terdapat hamparan pasir berwarna putih, dan ditengahnya terdapat danau berwarna hijau, suatu pemandangan yang cukup kontras. Dengan aroma belerang yang kuat menambah daya tarik tersendiri bagi obyek wisata kawah putih. Bagi penderita asma, saya sarankan untuk tidak berlama-lama di obyek wisata kawah putih ini. (ane juga ga tahan terlalu lama disana, bikin pilek 'n mata pedih esh...).
Tempat yang indah ini kabarnya ditemukan oleh seorang Belanda yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuh. Beliau tidak percaya dengan cerita penduduk sekitar yang mengatakan daerah gunung patuha tersebut angker, karena tempat tinggal jin dan mahluk halus. Sehingga tidak ada binatang yang lewat bahkan burung yang terbang melintasi saja bisa mati. Seorang Belanda tersebut memasuki pedalam gunung Patuha, dan akhirnya menemukan sebuah kawah yang berbau  berbau belerang sangat kuat. Akibat bau tersebutlah, maka binatang tidak mau mendekati kawasan telaga.
Menurut penduduk sekitar, Para leluhur kerap menampakkan dirinya berupa domba-domba putih. (Padahal ane pikir esh, mungkin itu asap tebal yang diakibatkan dari kawah belerang.... --ada-ada aja esh--).

Selamat Berwisata....








0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes