Kamis, 14 Januari 2010

terjemahan google translate pada pidato "Global Warming: a Time to Act" oleh Dianne Feinstein

Hari ini, aku di sini untuk membahas pemanasan global - satu tantangan lingkungan terbesar yang dihadapi planet kita. Jadi biarkan saya menjelaskan situasi gravitasi stasiun. Bahan bakar yang kita gunakan untuk daya rumah kita, mobil kita, dan bisnis kita yang menyebabkan bumi hangat lebih cepat daripada orang yang diharapkan.

Tujuh bulan pertama tahun ini, dan tiga dekade terakhir, adalah paling hangat di Amerika Serikat sejak pencatatan nasional dimulai pada tahun 1895. Dan suhu bumi telah naik ke titik tertinggi telah di masa lalu 12.000 tahun.





Sebuah konsensus ilmiah telah dipalsukan. Ada kesepakatan luas bahwa Bumi hanya akan panas. Pertanyaannya adalah bagaimana panas dan mengapa?

Pertama, seberapa panas?

Jika kita bertindak sekarang dan selanjutnya disimpan suhu naik hingga 1 sampai 2 derajat Celsius pada akhir abad ini, kerusakan - meskipun penting - akan dikelola. Tetapi jika kita tidak bertindak, dan pemanasan meningkat sebesar 5-9 derajat pada akhir abad ini, kerusakan akan menjadi bencana besar dan ireversibel.

Jadi kita harus bertindak sekarang.

Masing-masing dari kita dihadapkan dengan pilihan: pilihan yang tidak hanya akan mempengaruhi masa depan kita, tapi masa depan anak-anak kita dan cucu-cucu. Apakah kita lanjutkan dengan bisnis-seperti biasa-sikap? Atau apakah kita membuat perubahan yang diperlukan untuk mencegah bencana?

Sekarang untuk pertanyaan, mengapa?

Cukup sederhana, karena kita kecanduan bahan bakar fosil. Dan itu adalah pembakaran bahan bakar ini - batu bara, minyak, bensin dan gas alam dan gas rumah kaca yang mereka produksi - yang merupakan penyebab utama pemanasan global.

Karbon dioksida dihasilkan oleh pembangkit listrik, mobil, manufaktur, dan kekuasaan perumahan dan bangunan komersial. Dan di sini adalah kunci: Karbon dioksida tidak menghilang. Itu tetap berada di atmosfer selama lima dekade atau lebih - menyebabkan suhu bumi meningkat.

Itu berarti bahwa karbon dioksida yang diproduksi pada 1950-an, 1960-an, 1970-an, dan 1980 masih dalam suasana hari ini. Dan karbon dioksida yang dihasilkan hari ini akan tetap berada di atmosfer pada tahun 2050 dan seterusnya.

Dan akan ada konsekuensi serius bagi planet kita kecuali kita membuat perubahan besar. Ilmuwan terkemuka mengatakan bahwa untuk menstabilkan iklim planet pada akhir abad ini, kita membutuhkan 70 persen pengurangan emisi karbon dioksida di bawah tingkat 1990 pada tahun 2050.

Jadi seharusnya tujuan untuk menstabilkan karbon dioksida di 450 bagian per juta pada tahun 2050. Ini bisa berisi pemanasan lebih lanjut untuk 1 sampai 2 derajat Fahrenheit.

Bumi telah menghangat 1 derajat pada abad lalu, dan sekarang kita melihat efek dramatis:

Lautan meningkat; terumbu karang yang sekarat; spesies menghilang; gletser yang mencair.

Kami belajar minggu lalu yang sekarang Greenland kehilangan 20% lebih massa daripada yang diterimanya dari salju baru setiap tahun. Dan itu akan menyusut lebih lanjut sebagai planet menghangatkan.

Pola cuaca ekstrim telah muncul - gelombang panas, kekeringan, angin topan, banjir - dan mereka yang lebih besar terjadi dengan frekuensi dan intensitas yang lebih besar.

Pada tahun 2003, gelombang panas menyebabkan 20.000 kematian di Eropa dan 1.500 kematian di India.

Dan jumlah Kategori 4 dan 5 badai telah dua kali lipat sejak tahun 1970-an. Katrina sendiri merupakan bukti untuk itu.

Dan hal-hal hanya akan lebih buruk sebagai suhu bumi meningkat. Pertanyaannya adalah: seberapa besar akan kenaikan itu?

Jika tidak ada yang dilakukan ... jika menghangatkan Bumi 5-9 derajat Fahrenheit, wajah planet kita akan berubah selamanya.

The Greenland dan lembaran es Antartika Barat akan mencair sepenuhnya. Kedua lembaran es saat ini memegang 20 persen dari bumi air tawar.

Permukaan laut juga bisa meningkat sebesar 20 kaki. Pikirkan tentang kerusakan yang akan menyebabkan ke daerah pantai di seluruh dunia.

Selain itu, angin topan, tornado dan cuaca buruk lainnya akan menjadi lebih tidak stabil daripada sebelumnya. Malaria akan menyebar.

Di sini di California: Lebih dari setengah dari Sierra snowpack akan menghilang. Ini sama dengan pasokan air bagi 16 juta orang di Los Angeles baskom.

Kenaikan permukaan air laut akan menyebabkan bencana banjir - dan lembah Los Angeles akan sangat rentan.

Bencana kebakaran hutan akan lebih dari dua kali lipat.

Kami memiliki rasa ringan masa depan di bulan Juli. Sini di Los Angeles, suhu berduri untuk baik di atas 100 derajat. Dan itu jauh lebih buruk di bidang lain Negara.

Baru-baru ini saya bertemu dengan para ilmuwan dari Scripps Institute of Oceanography.

Dan mereka berkata kepada saya bahwa jika mereka telah keliru, telah karena proyeksi iklim terlalu konservatif dan Bumi mungkin jauh lebih dekat ke titik jungkit daripada ilmu pengetahuan telah menunjukkan sejauh ini.

Dan jika kita bergerak di luar itu tipping point, bencana menjadi sebuah kepastian. Anda tidak bisa kembali, karena karbon dioksida tetap berada di atmosfer begitu lama.

Itu sebabnya kita harus bertindak cepat dan tegas.

Pertanyaannya adalah: apa yang harus kita lakukan?

Amerika Serikat mengeluarkan sekitar 25 persen dari gas rumah kaca dunia, dan kita 4 persen dari populasi dunia. Jadi kita adalah produsen besar.

Penyumbang terbesar pemanasan global adalah pembangkit listrik - 33 persen - diikuti oleh transportasi - 28 persen. Menggabungkan kedua sektor ini untuk membuat 61 persen dari masalah.

Kontributor yang tersisa adalah:

Industri - 20 persen

Pertanian - 7 persen

Commercial - 6,5 persen

Residensial - 6,5 persen

Biarkan aku menjadi jelas: tidak ada peluru perak. Tidak ada satu hal yang bisa kita lakukan untuk memecahkan masalah. Setiap bisnis, rumah, dan industri harus melakukan bagiannya. Jadi apa yang bisa dilakukan?

Izinkan saya mulai dengan pembangkit listrik. Ini adalah bagian terbesar dari pemanasan global teka-teki - bertanggung jawab atas 33 persen dari gas pemanasan global di Amerika Serikat. Dan terbesar dilumatkan pelakunya di sini adalah batubara, yang merupakan sumber utama energi di 40 dari 50 negara.

Batubara, sendirian, menghasilkan 27 persen emisi karbon dioksida tahunan, atau 2,1 miliar ton setiap tahun.

Secara global, batubara memproduksi 9,3 miliar ton karbon dioksida setiap tahun - atau sepertiga dari seluruh emisi gas rumah kaca global. Jadi, penting bahwa kita menemukan cara untuk membersihkan batubara.

Awal tahun ini, Komite Energi Senat mengadakan simposium pemanasan global. Konsensus adalah bahwa seorang wajib topi-dan-program perdagangan akan menjadi cara yang paling efektif ke depan. Dan jadi kami sedang bekerja untuk membuat program semacam.

Kita akan mulai dengan dua tagihan - satu untuk listrik dan satu untuk industri.

Berikut adalah cara itu akan berhasil: kami akan tutup jumlah gas pemanasan global - termasuk karbon dioksida dan nitrogen oksida - dan topi yang akan dibentuk di semua emitter utama.

Dalam semua kemungkinan, tutup akan tetap pada tingkat sekarang selama beberapa tahun industri memberikan kesempatan untuk membuat perubahan yang dibutuhkan. Secara bertahap, topi ini akan lebih diperketat, dan mengurangi emisi.

Listrik produsen akan memiliki dua cara untuk memenuhi topi:

Entah menerapkan teknologi baru, atau

Membeli kredit dari perusahaan lain yang telah mengurangi emisi mereka di bawah target topi. (Kredit pada dasarnya adalah uang saku untuk memancarkan satu ton gas rumah kaca.)

Jadi, tutup akan bertemu-dan karbon dioksida akan berkurang dari waktu ke waktu.

Salah satu elemen kunci dari program kami adalah dengan menempatkan dalam sistem pertanian. Kami akan memungkinkan petani dan rimbawan untuk mendapatkan kredit untuk pindah ke praktek pertanian hijau.

Ini termasuk:

Mengolah tanah lebih jarang;

Penanaman pohon pada lahan kosong, dan

Mengkonversi tanaman kepada mereka yang dapat digunakan untuk bio-bahan bakar.

Petani dan petani akan mampu menghasilkan dolar untuk dikonversi ke hektar dan pengurangan karbon.

Selanjutnya kita perlu menyertakan produsen industri besar lainnya karbon dioksida dalam rezim yang sama.

Fakta dari masalah ini adalah bahwa topi dan perdagangan telah bekerja sebelumnya. Ini bukan konsep yang revolusioner. Menggunakan Clean Air Act, topi-dan-rezim perdagangan sudah dilaksanakan di tahun 1980-an untuk mengurangi sulfur dioksida dan nitrogen oksida emisi dari pabrik utilitas listrik di timur laut. Ini adalah penyebab utama hujan asam.

Dalam 16 tahun, skema ini telah berada di tempat, belerang dioksida telah dikurangi oleh sekitar 34 persen (5 juta ton) dan emisi oksida nitrogen telah berkurang 43 persen (3 juta ton). Jadi topi dan perdagangan bisa efektif.

Dan, para gubernur dari tujuh negara bagian timur laut mengadakan sebuah topi-dan sistem perdagangan yang dikenal sebagai Regional Greenhouse Gas Initiative. Akan menjadi efektif pada tahun 2008.

Rencananya adalah topi emisi karbon dioksida dari tanaman listrik pada level saat ini sampai tahun 2015; dan kemudian mulai mengurangi emisi secara bertahap untuk mencapai 10% pengurangan oleh 2019.

Dan minggu lalu, Gubernur California Schwarzenegger mengumumkan bahwa mungkin bergabung Northeast sistem regional dalam perdagangan kredit.

Pada saat yang sama, saya senang mengumumkan bahwa saya sangat dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Kelompok Energi Bersih utilitas pada sebuah topi sebuah sistem perdagangan untuk listrik.

Clean Energy Group terdiri dari PG & E, Florida Power dan Light, Exelon, Entergy, Calpine, dan kelompok Enterprise Layanan Umum.

Perusahaan-perusahaan ini memproduksi 15 persen dari energi yang dikonsumsi di Amerika Serikat saat ini - 150.000 megawatt dari 1 juta megawatt yang dihasilkan nasional. Ini adalah energi yang cukup untuk daya 150 juta rumah.

Saya akan memperkenalkan undang-undang dalam sesi baru dari Kongres.

Biarkan aku mengambil transportasi - mobil, truk, pesawat, dan kapal kargo, yang mewakili 28 persen emisi karbon dioksida.

Dan penumpang kendaraan sendiri - mobil, terang-truk, dan SUV - membuat hingga 20 persen dari seluruh emisi AS (1,2 ton).

Pada dasarnya, ada dua cara untuk mengurangi emisi tersebut.

1. Meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan.

2. Beralih dari minyak dan bahan bakar berbasis bensin dan ke arah alternatif.

Saya percaya kita perlu untuk melakukan keduanya.

Kabar baiknya adalah bahwa teknologi ada untuk secara signifikan meningkatkan ekonomi bahan bakar kendaraan ini. Kabar buruknya adalah bahwa Detroit dan banyak para pembuat mobil asing menolak untuk menggunakan teknologi.

Jadi Senator Olympia Snowe dari Maine dan saya telah menawarkan undang-undang yang akan memerlukan jarak tempuh untuk semua mobil, truk pick-up, dan SUV akan meningkat 25-35 mil per galon selama 10 tahun mendatang.

Kami menyebutnya "sepuluh-by-sepuluh" tagihan.

Jika RUU ini menjadi undang-undang:

Kami akan menghemat 420 juta metrik ton karbon dioksida pada tahun 2025. Itu sama dengan mengambil 90 juta mobil dari jalan dalam satu tahun.

Dan kita akan menghemat 2,5 juta barel minyak per hari pada tahun 2025. Secara kebetulan, ini adalah jumlah impor minyak harian dari Teluk Persia.

Ini adalah solusi yang sederhana, dan dapat dicapai.

Sisi lain dari koin transportasi adalah teknologi baru dan bahan bakar alternatif. Selama bangsa kita melanjutkan kecanduan minyak, kita tidak cukup memperlambat pemanasan tren. Itu sebabnya kita perlu mengembangkan baru, teknologi bersih dan bahan bakar alternatif.

Ini termasuk listrik plug-in hibrid, biofuel, E-85 dengan menggunakan cellulosic ethanol, dan sel bahan bakar.

Kabar baiknya adalah bahwa modal ventura yang substansial dana yang tersedia saat ini untuk proyek-proyek energi bersih. Berikut adalah beberapa yang paling menjanjikan:

Minggu lalu saya mengunjungi sebuah Silicon Valley start-up - Bloom Energi - yang sedang mengembangkan sel bahan bakar bersih yang akan menghasilkan listrik dan hidrogen untuk bahan bakar kendaraan kita.

Sel bahan bakar telah katoda tinta di satu sisi, anoda tinta di sisi lain, dipisahkan oleh pasir zirkonia plastik tertutup, yang menjadi katalis. Ukuran sekitar 4 inci dengan 4 inci. Sendiri dapat menyalakan sebuah bola lampu 30 watt selama 5 tahun.

Bersama-sama sel bahan bakar ini dapat dikombinasikan agar sesuai dengan tempat parkir, dan kekuasaan dapat 20.000 kaki persegi bangunan.

Listrik dihasilkan - dengan tidak ada emisi karbon dioksida - hanya air dan hidrogen.

Ini adalah masa depan, dan ini adalah apa yang kita seharusnya mendukung.

Hal ini juga pemahaman saya bahwa Bill Gates telah bergabung dengan kapitalis ventura Vinod Khosla mempelopori usaha-usaha investasi dalam etanol tanaman yang, ketika selesai, akan menghasilkan 220 juta galon pada tahun 2009.

Lain berinvestasi dalam ide-ide baru - murah solar panel, kincir angin yang dapat dibangun di halaman belakang Anda sebesar $ 10.000, dan panas bumi yang memanfaatkan energi panas bumi.

Chevron telah membentuk aliansi riset strategis dengan National Renewable Energy Lab di Colorado untuk memajukan pengembangan biofuel. Hal ini juga bekerja dengan para ilmuwan di UC Davis untuk mengembangkan cellulosic ethanol.

Dan Los Angeles telah menjadi sebuah "Climate Action Leader" dan telah terdaftar dengan gas rumah kaca dan akan berusaha untuk mengurangi emisi.

Upaya-upaya ini sangat penting, dan saya ingin mendorong Anda untuk mendukung mereka.

Jadi itulah listrik dan sektor transportasi. Tapi Amerika perlu menjadi jauh lebih hemat energi juga - baik dari segi bangunan hijau dan individu konservasi dan penggunaan energi.

Energi agresif program efisiensi nasional dapat mencegah sejumlah besar karbon dioksida masuk ke udara.

Ini adalah cabang ketiga dari proposal saya.

Hal ini akan datang dari penggabungan energi efisien bahan bangunan konstruksi - seperti isolasi, lebih efisien jendela, dan teknologi terbarukan seperti matahari atau angin.

Hijau konstruksi juga biaya efektif. Awal investasi $ 100,000 dapat menghasilkan penghematan sebesar $ 1 juta atau lebih atas kehidupan bangunan 20.000 meter persegi - itu tentang ukuran Safeway atau toko buku Borders.

Dan yang lebih besar bangunan, semakin besar potensi tabungan.

Individu dapat juga membuat perbedaan. Ini berarti carpooling, menggunakan bola lampu hemat energi, dan memilih peralatan ENERGY STAR.

ENERGY STAR produk rumah, seperti AC, tanur, lemari es, pencuci piring, telepon, pemutar DVD, dan televisi, harus menjadi standar untuk semua orang Amerika.

Pada tahun 2005, produk tersebut tersimpan konsumen $ 12 miliar, dan mengurangi emisi oleh hampir 5 persen.

Ini mudah dilakukan, dan mereka dapat benar-benar membuat perbedaan besar.

Jadi pada awal 110 Kongres, saya berencana untuk memperkenalkan serangkaian tagihan untuk memenuhi tujuan ini:

1. Sebuah wajib topi-dan-program perdagangan listrik.

Sebuah wajib topi-dan-program perdagangan industri.

2. Kemudian "sepuluh-by-sepuluh tagihan," membutuhkan peningkatan jarak tempuh dari 10 mil per galon dalam 10 tahun mendatang. Itu berarti jarak tempuh akan pergi 25-35 mil per galon.


3. Tagihan bahan bakar alternatif yang membutuhkan 70 persen dari semua kendaraan yang diproduksi setelah 2014 harus mampu flex-bahan bakar. Biaya kecil, $ 100 per kendaraan.

Kendaraan ini akan diperlukan untuk memiliki topi gas hijau untuk menunjukkan bahwa pemilik mobil dapat menerima bahan bakar lain.

Kami juga meminta SPBU yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan minyak besar memiliki minimal satu pompa yang menyediakan bahan bakar alternatif di setiap stasiun.

4. RUU yang keempat akan menjadi program efisiensi energi nasional - termasuk alat yang ketat dan standar bangunan dan memerlukan utilitas untuk menggunakan langkah-langkah efisiensi energi untuk memenuhi sebagian dari tuntutan mereka.

5. Penghapusan tarif proteksionis (54 sen per galon) ditempatkan pada etanol Brasil. Ini dilakukan atas perintah dari industri jagung - untuk membuat etanol impor non-kompetitif. Diperkirakan bahwa Brasil diproduksi E-85 akan menjadi lebih murah dan bekerja lebih baik.

Dan Senator Craig Thomas dan aku bekerja pada sebuah rencana untuk menggunakan Sungai Powder Wyoming Coal untuk menghasilkan listrik dengan sequestering bersih karbon dioksida. Kekuatan kemudian akan dijual ke Negara-negara Barat termasuk California.

Tagihan-tagihan ini hanya permulaan.

Selain itu, AS harus mengatasi pemanasan global menjadi prioritas utama dan bergabung dengan Uni Eropa dan negara-negara lain dalam mengurangi emisi. Kami bisa, dan harus memimpin. Tapi ini tidak akan menyelesaikan masalah.

Here's why: Amerika Serikat pasti memimpin dalam produksi gas rumah kaca, tetapi kita diikuti oleh Cina, Eropa, Rusia, Jepang, dan India. Jadi semua negara harus berpartisipasi.

Protokol Kyoto jelas tidak sempurna, dan akan berakhir pada tahun 2012. Jadi kebutuhan AS untuk gigi atas dan menjadi pemimpin.

Pada saat yang sama, Amerika Serikat harus juga memimpin upaya dengan Cina untuk menciptakan kemitraan publik-swasta dana untuk memprioritaskan proyek-proyek bilateral pemanasan global.

Penggunaan batubara Cina outpaces bahwa dari Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Jepang digabungkan. Batubara account untuk 70 persen dari kebutuhan energi Cina. Cina adalah membangun dilumatkan baru listrik tenaga batubara setiap minggu. Cina akan segera berlalu Amerika Serikat sebagai emiter terbesar karbon dioksida. Jika Cina melanjutkan saja, dapat menyebabkan kadar karbon dioksida ke berlipat empat. Jadi, penting untuk melibatkan Cina.

Itu sebabnya swasta / kemitraan publik bahwa kunci dana proyek-proyek pengurangan karbon dioksida pada dasar bilateral sangat penting.

Komunitas bisnis harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam usaha patungan untuk mengembangkan daya bersih dengan cepat di Cina, serta Amerika Serikat.

Bottom line: sekarang adalah saatnya untuk bertindak.

Dan inilah yang saya ingin meminta Anda untuk melakukannya. Harap mendukung tagihan.

Biarkan anggota DPR dan Senat Anda mendukung mereka.

Sekarang, mentalitas dari kongres adalah melakukan-apa-apa, dan itu tidak akan berhasil.

Pilihannya jelas. Saatnya untuk berhenti berbicara dan mulai bertindak.

Terima kasih.

3 komentar:

Widya Okta mengatakan...

Halo, nama saya Widya Okta. dari Indonesia, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, namun mereka masih asli sekali di antara perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya punya korban jatuhnya penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya membutuhkan pinjaman perusahaan yang jujur.

Saya hampir menyerah tidak sampai saya mencari sebuah nasihat dari seorang teman saya yang disebut saya pemberi pinjaman sangat handal Sandra Ovia Badan Kredit yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar USD 900 juta (Sembilan ratus juta INDONESIAH) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan., Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres .

Yakinlah dan yakin bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, Pinjaman dokumen perjanjian dan semua karya kertas. Saya percaya Ibu Sandra Ovia sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu kehidupan saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi cicilan pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan perusahaan seperti yang diarahkan.

Unknown mengatakan...

Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, tolong dengarkan, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya, mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita tanpa mendapatkan pinjaman kami dari perusahaan-perusahaan pinjaman yang berbeda secara.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
Suami saya dan saya berada di utang, dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami di mana tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Glory yang membantu kami dengan menawarkan kita jumlah pinjaman tanpa jaminan dari 500 juta tanpa agunan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu. Glory atau mengikuti prosedur pinjamannya, hubungi saya melalui email saya: dewiputeri9@gmail.com
Atau Anda dapat mengirim email ke Ibu Glory ke: gloryloanfirm@gmail.com

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes